Rektor Untirta Melepas Peserta Program Beasiswa S3 Luar Negeri IDB

10beasiswaidb
Serang (27/03/17), dilaksanakan acara Pelepasan Peserta Beasiswa S3 Luar Negeri Program IDB bertempatan di ruang rapat Rektorat Lantai 2 Untirta Kampus Pakupatan Serang. Hadir pada kesempatan tersebut Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, Wakil Rektor II Kurnia Nugraha, ST., MT, Wakil Rektor IV Prof. Dr. Kartina, A.M., MP, Ketua LPPM, Ketua LP3M, Executive Director PIU IDB Untira Dr. Eng. Agung Suderajad, Sekretaris IDB, Para Ketua PIC IDB, para dosen peserta beasiswa S3 Luar Negeri program IDB dan staf IDB Untirta.
Sambutan pertama disampaikan oleh Executive Director PIU IDB Untira Dr. Eng. Agung Suderajad. Beliau menyampaikan bahwa beasiswa S3 keluar Negeri ini merupakan program IDB yang telah melalui beberapa tahapan panjang. Dari sekian banyak pendaftar, hanya 21 orang yang terpilih untuk dapat mengikuti program ini, katanya. Untuk gelombang pertama pada bulan Maret dan April ini akan diberangkatkan sebanyak 7 orang dengan tujuan diantaranya ke Jepang, Jerman, Norwegia dan Perancis.
Acara dilanjutkan dengan arahan yang disampaikan oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd sekaligus dengan resmi melepas para peserta. Rektor menyampaikan bahwa para peserta terpilih merupakan Duta Untirta. Adaptasi bahasa, kultur budaya menjadi penting ketika kita menempati tempat baru, apalagi diluar negeri, tegasnya. Rektor juga mengucapkan selamat dan mendoakan seluruh peserta program agar diberikan kelancaran dan kemudahan sehingga dapat kembali mengabdikan diri di Untirta.
Sebelum ditutup, Tb. Bahtiar Rusbana, M.Si mewakili peserta menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pimpinan Untirta dan IDB karena dapat berangkat sesuai dengan rencana. Semoga dengan adanya program ini, Untirta dapat segera menjadi World Class University, tuntasnya. (Angga-Humas)

Posted in NEWS