Untirta Gelar FGD Ketahanan Pangan

80fgdidb

Selasa, 20/09/2016 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Ketahanan Pangan dengan tema Komoditas Unggulan Lokal Pertanian Provinsi Banten Mendukung Pusat Unggulan IPTEK Ketahanan Pangan Untirta, bertempat di Balairung 12 Hotel Ratu Bidakara Kota Serang. Hadir pada kesempatan tersebut Rektor Untirta, Para Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Para Dekan dan Dinas terkait seperti Kepala Dinas atau yang mewakili, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, perwakilan dunia Industri di lingkungan Provinsi Banten, Para Dosen dan tim IDB Untirta.

Kegiatan diawali sambutan dari Dr. Alimudin, ST, MM., MT selaku Eksekutif Sekretaris IDB Untirta. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan keterkaitan antara pengembangan kampus Untirta dengan ketahanan pangan. Sambutan dilanjutkan oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd sekaligus membuka acara FGD. Rektor menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan diesnatalis Ke 35 Untirta. Diesnatalis tahun ini mengangkat tema Membumikan Untirta untuk masyarakat Banten. Dalam upaya tersebut salah satunya dengan meningkatkan kualitas pendidikan. Diharapkan melalui kegiatan ini Untirta dan Pemerintah Daerah dapat bersinergi untuk mewujudkan pusat unggulan dibidang ketahanan pangan, ujar Rektor.

Seusai acara pembukaan dilanjutkan dengan materi pertama yang berjudul Kebijakan Penelitian Kementan Bidang Food Security yang disampaikan oleh Dr. Ir. Anton Apriyantono, MS (Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Bersatu periode 2004-2009). Acara dilanjutkan dengan materi kedua yang disampaikan Dr. Rer Nat Suseso Amien (PMU DIKTI IDB) yang menyampiakan materi tentang Pengembangan Pusat Unggulan IPTEK di Bidang Food Security.

Setelah pemberian materi acara dilanjutkan dengan sesi Focus Group Discussion yang diikuti oleh seluruh peserta. Hasil FGD ini akan dijadikan rekomendasi bagi Untirta dan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten. (Angga-Humas)

Posted in NEWS