Penetapan Siteplan Dan Desain Kampus Baru Untirta Sindangsari

2idb

Pada hari Rabu, 24 Agustus 2016 dilaksanakan rapat pleno penetapan siteplan dan desain Kampus Baru Untirta Sindangsari. Rapat tersebut bertempat di Auditorium Untirta Gedung B Lantai 3 Kampus Pakupatan Serang. Hadir dalam acara tersebut diantaranya Dewan Pertimbangan Untirta, Tokoh Masyarakat, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Ketua IKA Untirta, Direktur Eksecutive IDB, Sekretaris IDB, Kepala BUKK, Kepala BAKP, Ketua ULP, Sekretaris ULP, Tim Pendamping, Pelaksana Teknis dari SDAP Provinsi Banten dan Tim Teknis pembangunan Kampus Baru Untirta Sindangsari. Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa diharapkan pembangunan Kampus baru ini dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Rektor juga berpesan agar pembangunan Kampus Untirta Sindangsari mengedepankan prinsip hemat energi dan green campus.

Acara dilanjutkan dengan pengantar pemaparan progres pembangunan Kampus Untirta Sindangsari yang disampaikan oleh Dr. Eng., Agung Sudrajad selaku Direktur Eksecutive IDB untuk project ini. Beliau memaparkan tentang perkembangan pembangunan yang dimulai pada tahun 2016 dan dijadwalkan akan selesai tahun 2019. Harapan beliau agar pembagunan dapat dilaksanakan tepat waktu mulai bulan Februari 2017.

Selanjutnya pemaparan yang disampaikan oleh tim dari PT. Pandu Persada yang diwakili oleh Permadi. Beliau memaparkan secara detail tahapan project hingga saat ini. Ada beberapa opsi desain yang coba ditawarkan, dan diharapkan segera terpilih desain terbaik sehingga tahapan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Acara terakhir merupakan pemberian masukan berupa saran atau pertanyaan, untuk dipertimbangkan dalam menyempurnakan grand desain tersebut. Sivitas Akademika Untirta memohon doa dan restu dari semua pihak terutama masyarakat Provinsi Banten agar Kampus Baru Untirta Sindangsari dapat segera terwujud untuk lebih menunjang kemajuan pendidikan di Provinsi Banten demi terciptanya kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Provinsi Banten. (Angga-Humas)

Posted in NEWS